Ini dia, 5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Android Terbaik di Tahun 2019

Gambar terkait
Source by : ikthisarislami.com

Bagi umat muslim sholat 5 waktu merupakan suatu kewajiban, tetapi dengan kegiatan sehari-hari terkadang dapat membuat kita tidak mampu mengingat jadwal sholat yang akurat. Terlebih lagi waktu sholat bisa berubah setiap harinya, maka dari itu kamu tentu membutuhkan suatu aplikasi jadwal sholat agar bisa menjadi pengingat kita untuk dapat menunaikan ibadah sholat secara tepat waktu.

Baiklah berikut ini adalah 5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Android Terbaik di Tahun 2019, Cekidot!

Baca Juga : Inilah 5 Aplikasi Editing Video Android Terbaik, yang Bikin Video Kamu Jadi Keren

1. Muslim Pro

Gambar terkait
Source by : play.google.com

Muslim Pro merupakan aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan terakurat yang mempunyai fitur banyak. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai jadwal sholat ter-update berdasarkan lokasi yang kamu singgahi. Fitur adzan disini melakukan pemmberitahuan dalam bentuk audiovisual dengan beberapa muadzin yang dapat dipilih sendiri.

Selain itu, Aplikasi ini juga memiliki fitur, bacaan Al-Qur'an dengan suara serta terjemahan, dan menentukan arah kiblat.

Download Muslim Pro

2. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Gambar terkait
Source By : play.google.com

Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah ini dikembangkan oleh developer bernama Kodelokus.

Aplikasi ini mempunyai fitur pengingat Jadwal Sholat dan Jadwal Imsakiyah. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi ke Smartphone Android kamu jika sudah mendekati waktu sholat.

Aplikasi ini akan memutar suara adzan ketika waktu sholat tiba. dan pada bulan ramadhan ini kamu bisa mengetahui waktu imsak menggunakan aplikasi ini.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

3. Salaam

aplikasi-jadwal-sholat-03
Source by : play.google.com

Aplikasi Salaam merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan korea selatan yang bernama Samsung.

Selain jadwal sholat, aplikasi ini juga punya fitur keren lainnya, seperti konten religi harian yang disesuaikan kalender Hijriah dan juga panduan ibadah Umroh serta Haji. Aplikasi ini sudah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Agama RI.

Download Salaam

4. Salatuk (Prayer Time)

Salatuk
Source by : play.google.com

Aplikasi Salatuk merupakan Aplikasi pengingat waktu sholat yang mempunyai tampilan yang cukup sederhana.

Aplikasi ini mempunyai 3 fitur diantaranya adalah, Pengingat waktu sholat, bacaan Al-Qur'an, dan penunjuk arah kiblat. Aplikasi ini telah di unduh oleh 10 juta orang di Play Store dan mendapatkan rating 4,7.

Download Salatuk (Prayer Time)

5. Muslim GO

Hasil gambar untuk Muslim go gambar
Source by : play.google.com

Aplikasi Muslim GO merupakan aplikasi mobile panduan lengkap bagi muslim di Indonesia dan dunia.

Menariknya Muslim GO menjadi aplikasi Islam pertama yang menggunakan font (jenis huruf) Mushaf Al-Qur'an Standar Indonesia yang telah disertifikasi Kementerian Agama RI. Hal ini dilakukan agar Muslim Go bisa dikukuhkan sebagai penyedia pedoman paling akurat dan terlengkap bagi umat Islam di dunia pada umumnya dan Indonesia pada khususnya.

Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yaitu, Waktu Sholat, Arah Kiblat, Al-Qur'an, bacaan niat sholat, Doa-Doa, Penunjuk arah kiblat, 99 Asmaul Husna, Tasbih untuk berzikir, Syahadat, Kalender Hijriah, Kalkulator Zakat, Konten Islami, dan Kartu Ucapan.

Download Muslim GO

Semoga Bermanfaat :)